You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Awal Juni, Terminal Pulogebang Dioperasikan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Terminal Pulogebang Dioperasikan Sebelum Ramadan

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur akan dioperasikan pada awal Juni 2016. Diperkirakan saat arus mudik Lebaran, banyak awak bus AKAP yang diberangkatkan dari terminal ini.

Target kami, sebelum puasa Terminal Pulogebang ini sudah dioperasikan. Sehingga ada semacam pemanasan terlebih dulu untuk pemindahan bus-bus AKAP

Dari hasil rapat terpadu di Asisten Pembangunan DKI pada Selasa (24/5) siang tadi dibahas secara khusus mengenai persiapan pengoperasian terminal tersebut.

Pengoperasian tinggal menunggu penyelesaian akses in/out Tol JORR di sisi barat dan timur. Kemudian rambu dan marka jalan yang ada pun harus disiapkan dan dirapihkan.

Audio dan Videotron Terminal Pulogebang Tidak Berfungsi

“Temasuk rambu petunjuk arah sopir dan penumpang yang ada di dalam terminal juga harus disiapkan dan dipasang di tempat yang mudah dilihat dan dibaca semua orang,” kata Andri Yansyah, saat melakukan inspeksi mendadak di Terminal Terpadu Pulogebang, Selasa (24/5).

Ia berharap, pekan ini seluruh persiapannya sudah rampung. Baik akses in/out jalan Tol JORR maupun marka dan rambu yang ada di dalam terminal itu.

“Target kami, sebelum puasa Terminal Pulogebang ini sudah dioperasikan. Sehingga ada semacam pemanasan terlebih dulu untuk pemindahan bus-bus AKAP dari terminal lain,” lanjut Andri.

Untuk tahap awal, seluruh bus AKAP yang ada di Terminal Pulogadung dan Rawamangun akan dipindahkan ke Terminal Pulogebang. Terutama untuk armada jurusan Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Disebutkan, Terminal Pulogebang mampu menampung sekitar 350 bus AKAP.

Untuk memberikan kenyamanan, pihaknya sedang menyiapkan kantin khusus untuk pengemudi bus AKAP.

Menanggapi masukan soal kantin khusus awak bus AKAP, Kepala UPT Terminal Pulogebang, Nurhayati Sinaga mengatakan, pihaknya akan melakukan desain ulang.

“Mau tidak mau ya harus ubah ulang desainnya. Kelihatannya sepele namun kantin khusus awak bus AKAP ini sangat vital," tandasnya.

Penampatan kantin ini juga harus memberikan kenyaman bagi pengemudi bus AKAP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1021 personAldi Geri Lumban Tobing